Jumat, 20 Oktober 2017

Sudah Membaik kah Ekonomi Indonesia

Tadi malam secara kebetulan, kami coba menikmati malam minggu,  setelah kirim paket di J&T Metro trade center Bandung.
Kami parkir kendaraan di seberang J&T dan jalan kaki ke Metro Indah Mall.
Kami turun ke bawah dimana ada Hypermart. Tampak ramai di sini. Saya mampir di gerai MC Donald, antri membeli es krim karamel 8 ribu yang ternyata enak rasanya. Saya suka.
Masuk ke Hypermart tampaknya ramai pengunjung, setidaknya dibandingkan hari biasa. Belanjaan mereka pun penuh di troli besi. Kalau saya belanja sedikit saja pakai keranjang plastik. Berapa produk yang sedang promosi secara signifikan adalah buah lengkeng,  1 pack 8000 setelah diskon,  demikian juga jeruk siam cuma 10 ribu/kg. Ada yg diskonnya gede yaitu Coca cola,  sprite dan Fanta strawberry cuma 5 ribuan/liter,  sedangkan Fanta jeruk malah 13 ribu/liter.
Dari Hypermart kami naik ke lantai dimana ada toko baju dan pameran mobil keluarga. Tampak antusias beberapa keluarga coba menaiki mobil tersebut. Lalu belok kanan,  ke luar Mall,  menyeberang jalan menuju bakso pak kumis. Bakso nya enak,  ada 4 bakso ditambah mi kuning. Mi bihunnya sudah habis. Harga bakso seporsi 17500, sedangkan teh tawar panas seribu Rupiah. Karena masih belum kenyang,  kami ke kedai sebelahnya yang menjual aneka makanan gaul,  dan kami pesan siomay yang seporsi 14 ribu.  Ternyata enak,  terasa ikan nya. Kedua kedai,  bakso dan siomay tampak ramai pengunjung yang datang dan pergi. Semua tampak meriah,  apakah ini indikator bahwa ekonomi sedang menggeliat kembali?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Berlari Marathon

Olahraga lari kini menjadi trend di tengah masyarakat Indonesia. Marathon, half marathon, 10 km, 5 km beberapa di antara nomor lari yang pop...