Senin, 02 Januari 2017

Dua Belas Hal Yang Membuang Waktu

Selamat Memasuki Tahun 2017. Semoga di tahun baru ini lebih berhasil daripada tahun sebelumnya, berikut ini 12 hal yang membuang waktu kita terbuang percuma :
1. Salah prioritas, melakukan hal yang tidak penting dan tak ada hubungannya dengan masa depan, misalnya terlalu lama main game yang kita hanya menyukai tapi tidak berbakat di siu.
2. Kelamaan menunggu inspirasi. Ide adalah hasil kerja, aksi dan latihan, jadi jangan hanya menunggu inspirasi
3. Mengerjakan semua sendiri. Jika ada hal remeh atau kurang penting, atau kita kurang kompeten mengerjakannya sendiri sebaiknya delegasikan atau kolaborasi dengan yang lain. Kecuali jika pekerjaan itu sangat penting dan punya pengaruh signifikan serta hanya kita yang bisa melakukannya dengan sangat baik.
4. Kuatir apa kata orang, sebaiknya fokus dengan apa yang baik untuk diri kita
5. Tidak menikmati hidup. Hanya menjadi pesuruh dan menurut. Sebaiknya belajar menolak suatu hal yang tidak kita sukai/ mengganggu aktivitas utama kita.
6. Ketakutan yang akan membuat enggan. Sebuah keberhasilan diawali oleh satu langkah menujunya.
7. Protes tidak mengubah keadaan, coba perbaiki
8. Tugas yang belum selesai, lanjutkan sampai tuntas. Jangan membiarkannya terbengkalai.
9. Berusaha menyenangkan semua orang. Cukup senangkan orang yang perlu kau senangkan, sampai batas yang kita bisa, karena banyak tugas lain yang menunggu.
10. Membandingkan kondisi diri sendiri dengan keberhasilan orang lain membuat diri merasa pahit, iri dan tidak aman. Dan bahaya lainnya kita jadi tidak mensyukuri apa yang sudah kita punya.
11. Mengulang kesalahan yang sama. Ini bukti tidak pernah belajar.
12. Perfeksionis. Daripada meencanakan, menyiapkan dan menunggu sempurna, lakukan segera.
" Selesai" lebih baik daripada sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Fit Selama Ramadan

Dikutip dari majalah toko Guardian, ada beberapa tips tetap fit saat bulan Ramadan dimana ada perubahan pola makan minum yang berdampak mual...