Rabu, 30 November 2016

Time Management

Tiga Catatan Time Management :

Pertama : Tiap detik, menit dan hari adalah kehidupan baru. Bersifat unik. Serupa jarum jam nya tapi tak sama peruntungan nya. Langkah, Pertemuan, Rezeki dan Maut itu Rahasia Allah.
Jika ingin berubah ke arah  yang lebih baik , mulailah hal penting dan utama pada detik ini dengan modal aset yg dikelola  saat ini.
Jangan isolasi diri sendiri dengan alasan tak punya modal , keahlian dan koneksi apapun. Jangan cari alasan ini dan itu untuk tidak bergerak maju.
Jangan terpesona lihat rumput tetangga yg selalu indah.Keahlian dan pesona yg dimiliki sendiri  jauh lebih baik untuk di daya gunakan.
" Start today where you are and with what you have.”  Begitu ujar Teddy Roosevelt”

Kedua : Sibuk tidak sama dengan bekerja selesaikan agenda hari ini. Kesibukan tak menentu bisa sama dengan buang umur. Agenda yg baik sama dengan aktivitas memanfaatkan waktu untuk kemajuan. Jadwal   24 jam perlu  diagendakan mengerjakan yang utama dan bermanfaat.
"Being busy does not always mean real work. The object of all work is production or accomplishment and to either of these ends there must be forethought, system, planning, intelligence and honest purpose, as well as perspiration. Seeming to do is not doing.’ Begitu nasehat inventor legendaris Thomas Edison”

Ketiga : Tentukan prioritas dan agenda sendiri sebagai anggota satu teamwork.
Sinergi muncul jika tiap anggota menyelesaikan tupoksi nya dengan baik dan benar, tepat waktu sesuai jadwal.
Jangan tergoda menari dengan gendang orang lain.
Waspada pada email yg memenuhi inbox, atau postingan copy paste dalam WA. Jangan didikte oleh agenda orang lain yang tak sesuai dengan misi dan tupoksi yang diamanahkan.
"Your email inbox is simply a convenient place for other people to store their own agendas” kata Brendon Burchard.

Dikutip dari Facebook pak Jusman SJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Berlari Marathon

Olahraga lari kini menjadi trend di tengah masyarakat Indonesia. Marathon, half marathon, 10 km, 5 km beberapa di antara nomor lari yang pop...