Rabu, 16 November 2016

Dimana Sebaiknya Beli Tas dan Koper?

Buat yang membutuhkan tas punggung/backpack maupun tas koper dengan budget terbatas, kadang harus jeli untuk mendapatkan tas dengan kualitas baik, dengan harga yang pantas, tidak terjebak dengan model diskon 50%, bahkan 90%,karena trik diskon ini kadang menipu. Ini pengalaman saya bulan lalu :
1. Tas punggung/backpack
Sempat cari di toserba Y, ada diskon 50 dari 840 ribu menjadi 420 ribu. Sempat tertarik membeli. Namun feeling mengatakan harga segitu masih mahal untuk backpack lokal yang namanya juga belum terkenal. Geser ke toko tas di mall yang sama, yaitu toko tas E, ternyata di sana harganya 350 ribu tanpa embel-embel promo. Parah banget kan. Tokonya lebih nyaman  dan khusu.
2.Koper
Sempat mampir ke hypermarket H dan toserba M di mall yang sama, harga koper 600 ribuan. Tak ada yang lebih murah dari itu. Bahkan sudah merasa dapat paling murah, sudah mau geret ke kasir. Tapi dengan adanya internet yang kian mudah, saat hendak ke kasir, saya Googling di internet, ternyata di marketplace harganya 290 ribu. 600 ribu itu dapat dua, koper 20 inch + koper 24 inch. Jauh banget kan bedanya. Akhirnya saya beli dengan ongkos kirim 50 ribu. Beberapa waktu kemudian saat ke toko tas E saya lihat barang yang sama harganya 350 ribu. Beda tipis sih.

Tips :
1. Check marketplace, cari toko online yang terpercaya, biasanya ada testimoni. Cari yang termurah. Beli jauh hari, kalau mepet Anda sudah berangkat barang belum sampai. Kalau bisa COD lebih baik.
2. Beli di toko tas terpercaya, kadang bisa lebih murah. Marketplace bisa saja hari ini jual tas lipat 59 ribu, besok-besok barang yang sama karena ramai peminat rata-rata jual pada harga 150 ribu. Padahal di toko tas E stabil saja harganya di 70 ribu.
3. Toserba/Hypermarket
Pilihan terakhir jika di kota Anda tidak ada toko spesialis tas/koper dan tidak memungkinkan beli marketplace/online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Fit Selama Ramadan

Dikutip dari majalah toko Guardian, ada beberapa tips tetap fit saat bulan Ramadan dimana ada perubahan pola makan minum yang berdampak mual...