Kamis, 03 Desember 2015

Kuliah Umum Presdir Nestle Indonesia

Bertempat di auditorium Sekolah Bisnis Manajemen (SBM)-ITB hari Jumat, 4 Desember 2015 dari pukul 09.00-11.30 diadakan kuliah umum dengan pemateri presiden direktur Nestle Indonesia, Mr. Rasheed Aleem Qureishi, seorang warga negara Pakistan yang belum sempat setahun dipindah tugaskan dari Nestle Vietnam.
Beberapa catatan penting selama kuliah umum ini antara lain :
- Nestle adalah perusahaan global dari Swiss yang didirikan di tahun 1955, di hampir seratus negara, dan di Indonesia sudah beroperasi sejak 1971. Saat ini WNI yang bekerja di Nestle 50% nya kerja di luar Indonesia, memang sistem di Nestle seperti itu.
- Beliau sudah bekerja sekitar 20 tahun di Nestle dan tetap kerasan, beliau terinspirasi waktu mahasiswa ada kuliah umum dari Nestle Swiss dan pematerinya sudah bekerja di Nestle selama 25 tahun.
- Posisi market Nestle saat ini no 3 di Indonesia setelah Indofood dan Danone, meski di seluruh dunia no 1. Targetnya menjadi no 1 di Indonesia. Produk seperti Milo, Susu Bear Breand, Dancow dll adalah contoh produk Nestle.
Terkait profesinya beliau berpesan agar mahasiswa punya spesialisasi, seperti contoh dirinya, beliau ambil MBA spesialisasi marketing, beliau menikmati karena tipikalnya ceria dan suka sharing, tapi beliau juga tahu finance, operasional, karena beliau juga mempelajarinya. Jadi pesan beliau jadilah spesialis.

1 komentar:

  1. Wow ternyata Nestle di bawah Danone ya? Padahal lebih familiar dgn produk nestle di pasaran

    BalasHapus

Pepes Ikan Mas Recipes

One of most favourite dish in West Java Indonesia is Pepes Ikan Mas (Carp Stew). This is recipes : Ingredients 1 kg/2 lbs carp fish ...