Jumat, 20 November 2015

Ganti Aki Via Delivery

Siang tadi cukup menegangkan tatkala mobil tak bisa kustarter. Ada masalah dengan aki. Terakhir kali ganti aki 4 tahun lalu, dan kurasa ini sudah 2x dari umur normal aki. Diantara ketegangan masih terbuka fikiran untuk mencari penjualan aki yg bisa dikirim ke lokasi.
Pencarian di google menemukan shop & drive dengan nomor kontaknya. Langsung kami coba kontak, ternyata nomornya menjadi 1500015, dengan tambahan kode 022 di depan kena tarif telepon lokal.
Di data dulu oleh operator, meliputi nama, lokasi, no telpon, jenis mobil, no plat kendaraan, sempat terputus karena ada gangguan jaringan, ketika kontak lagi diterima operator lain, ternyata masih merecord data saya. Selain no utama mereka juga minta alternatif no lain. Saya juga diberitahu biaya sebesar 874 ribu untuk aki GS NS60 45 AH. Dan apabila mau jual aki lama dapat diskon 8% menjadi 805 ribu, bisa bayar cash atau pakai kartu (nanti dibawakan mesin gesek/EDC).
Menunggu 15 menit akhirnya petugas datang. Membawa perlengkapan yg lumayanvbanyak dalam kotak. Petugas ini pakai seragam. Pertama mengecek kondisi aki lama, ternyata pembacaan alat berbunyi "bad & replace" berikut penjelasan kekuatan yg tersisa di aki. Semuanya di bawah standar. Lalu diganti dengan aki baru yg berupa aki kering warna hijau yg tampak lebih keren dari aki saya sebelumnya (putih).
Setelah dipasang di cek lagi kekuatan aki baru detil dengan angkanya pada kondisi tanpa beban dan dengan penuh beban ( lampu, AC & tape nyala). Setelah OK lalu petugas isi & berikan kartu garansi yg berlaku 18 bulan sejak penggantian. Berhubung pakai kartu (debit/kredit) maka tak ada uang fisik dlm transaksi ini. Cepat dan praktis. Selain melayani ganti aki mobil bisa juga untuk aki motor.
Semoga aki baru ini awet. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Berlari Marathon

Olahraga lari kini menjadi trend di tengah masyarakat Indonesia. Marathon, half marathon, 10 km, 5 km beberapa di antara nomor lari yang pop...