Sabtu, 04 Juli 2015

Buka Puasa di Hilton Bandung

Untuk pertama kalinya saya mencoba buka puasa all you can eat di hotel Hilton kota Bandung, karena kebetulan teman kuliah mengajak buka puasa bersama di sana.
Hotel bintang 5 yang berlokasi di pasir kaliki ini relatif baru dibanding Hyatt dan Sheraton yang sudah lebih 15 tahun ada di Bandung.
Jalan pasir kaliki yang biasa padat merayap, jam 5 sore kemarin agak lengang, sehingga dengan mudah saya bisa masuk ke area Hilton dengan mudah. Di depan ada 2 security yang bertugas menyambut dengan ramah dan memeriksa kendaraan menggunakan metal detector serta 1 yang mengambilkan karcis parkir.
Parkir mobil B1 sudah penuh, tinggal 3 slot yang tersedia, meski masih 45 menit lagi waktu buka puasa. Teman2 yang bawa mobil besar semacam land rover dan everest tampak kebingungan cari tempat parkir. Ternyata bersamaan ada event resepsi nikah ala Chinese malam nanti. Dari parkir menuju lobby. Di pintu masuk ada pemeriksaan lagi. Seperti biasa, ruang lobby depan menjadi tempat tunggu kami. Kesan saya, hotel ini tidak terlalu glamour, karpet tipis, sofa kulit, rasanya beda tipis dengan apartemen tempat tinggal. Mungkin trend hotel sekarang minimalis, mirip dengan Novotel Bandung.
Sepuluh menit duduk, tibalah teman penyelenggara acara, bertemu dengan manajer restoran Purnawarman dan kami dipersilakan masuk ke ruang restoran. Sudah siap 42 kursi yang ditata menjadi 2x8 kursi mengelilingi meja bundar dan 26 kursi mengelilingi meja persegi panjang. Saya rasa estoran ini cukup untuk 150 kursi.
Di sini baru terasa mewahnya restoran. Ada 4 island/ pulau makanan. Satu island untuk dimsum, noodle station, makanan Indonesia seperti rendang, mie goreng dan masakan oriental. Satu island untuk makanan minuman khas buka puasa seperti cendol, cake manis dan puding, kurma, buah serta aneka gorengan. Satu island untuk aneka salad, es krim, pancake, makanan Jepang/sushi sashimi, makanan timur tengah dan tradisional Indonesia berkuah seperti soto dan kari. Dan 1 island berisi kerupuk dan aneka cemilan. Mungkin totalnya ada 100 lebih macam jenis hidangan.
15 menit sebelum buka para tamu sudah observasi hidangan, sekaligus mengambil makanan untuk berbuka supaya tidak terjadi rush/ kekacauan jika bersamaan mengambil pas bedug tiba. Pas adzan maghrib tiba, ada bunyi bedug dan adzan dari salah satu staf Hilton. Namun sound systemnya agak kurang maksimal kualitas suaranya.no problem. Maka tibalah saatnya kami berbuka. Semua makanan minuman enak, semua disajikan segar dan layaknya hotel bintang 5. Tidak ada yang aneh atau kurang rasa. Alhamdulillah. Meski cuma ambil sesendok/item menu yang saya tes rasanya, tapi perlu 3 piring dan 45 menit untuk menghabiskannya, sebelum akhirnya sholat maghrib jam 6.35 petang. Tempat sholat ada di lantai 3. Dekat kamar kecil dan ballroom. Terasa nyaman lift dan suasana hotel. Ada 2 tempat sholat masing2 bisa dipakai 8 orang berjamaah. Usai sholat, kami balik lagi ke restoran,ambil makanan dan minuman dan kumpul lagi dengan teman2 sampai jam 7.35 malam.
Oh ya, rate buka puasa all you can eat tahun 2015 140 ribu Rupiah plus pajak dan service charge 21% menjadi 164 ribu. Pelayanan dan kualitas makanan memuaskan. Sepadan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peta Uji Coba One Way Bandung