Rabu, 06 Mei 2015

Pengalaman Belanja di AlfaOnline

Sebuah inovasi dari minimarket nasional bisa diakses di http://www.alfaonline.com/ yaitu pengalaman belanja secara online, yang bisa diantar maupun diambil ke toko. Walaupun minimarket,karena masih promo, harganyapun sangat bersaing bahkan lebih murah dibandingkan dengan harga supermarket.
Kemarin saya coba beli beberapa barang, yang seharusnya 130.800 dapat diskon 27.000 ditambah diskon 10.000 mayday sehingga cukup bayar 93.000.
Barang yang tanpa diskon pun karena belinya kardusan, harganya jadi lebih murah daripada eceran. Contoh 2 dus air mineral A (produk Alfamart) 1,5 liter isi 24 botol dihargai 45.600 atau 1.900 per botol, padahal kalau eceran di Alfamart dihargai 3.500/botol atau 84.000/24 botol. Penghematan di sini adalah 46% atau nyaris separuh harga. Tips saya harus teliti membandingkan harga eceran dengan kardusan kalau mau beli dalam jumlah banyak.
Oh ya, cara transaksinya mudah, tinggal daftar saja untuk login, setelah bisa login, tinggal belanja, lalu tentukan lokasi pengambilan pesanan atau minta diantar (area tertentu)
, untuk lokasi pengambilan bisa dicari di google map. dan bayar. Pilihan cara bayarnya juga ada 10, bisa pakai kartu kredit (Visa, Master,JCB) , BCA Klikpay, Alfamart e-voucher, rekening ponsel, T-cash, Mandiri clickpay, XL tunai, Doku wallet, dompetku Indosat, COD dan kemungkinan bertambah di masa yang akan datang.
Masalahnya terkadang saat mau check out barang tidak tersedia di toko yang kita tuju, sehingga harus menata ulang belanjaan.
Apapun ini sebuah pengalaman baru saya dalam hal belanja. Buruan di coba, mumpung masih banyak barang yang dipromosikan/didiskon.

Sayangnya pas bulan Desember 2016 saya coba pesan online, sudah tidak ada www.alfaonline.com maupun aplikasi alfaonline, tetapi dialihkan ke www.alfacart.com, yang kebanyakan jual gadget dan baju. kurang menarik lagi, karena marketplace lain jauh lebih menarik.

1 komentar:

  1. sekarang pindah ke lain hati, yaitu klikindomaret. sekali2 juga tengok happyfresh dan gomart. maju terus aplikasi online.

    BalasHapus

Tips Berlari Marathon

Olahraga lari kini menjadi trend di tengah masyarakat Indonesia. Marathon, half marathon, 10 km, 5 km beberapa di antara nomor lari yang pop...