Sabtu, 11 April 2015

60 Ribu Bandung Jakarta

Ya, di saat semua harga kebutuhan pokok yang terus meningkat, kadang kita perlu menghemat di bagian lain. Sebagai contoh transportasi Bandung-Jakarta yang kini rata2 sudah di atas 100 ribu. Namun syukurnya tetap ada opsi transportasi yang nyaman dan aman dengan harga diskon yang sangat signifikan. Contohnya Daytrans dan kereta-api.
1. Daytrans (www.daytrans.co.id)
Tarif normal dari anak perusahaan Panorama Tour ini adalah sekitar 120 ribu sekali jalan Bandung Jakarta atau sebaliknya. Ada 3 provider yang saat ini kerjasama : groupon, elevenia dan telkomsel
-Groupon (www.groupon.co.id)
Harga weekdays Senin Kamis harga 60 ribu sedangkan weekend Jumat Minggu 90 ribu. Promo sudah hampir berakhir.
-Elevenia
Harga hampir sama dengan promo Groupon, namun kadaluarsanya masih bulan depan
-Telkomsel
Potongan 30 ribu dengan menukar 20 telkomsel poin. Atau kalau beli tiket pergi pulang, tiket pulangnya diskon 50.
Untuk Groupon dan Elevenia harus hubungi call center Daytrans, jelaskan mau dipakai kapan, kemana, jam berapa, atas nama siapa. Baru datang ke pool Daytrans untuk tukarkan print out kupon dengan tiket. Sedangkan untuk diskon poin Telkomsel langsung datang ke pool, tunjukkan sms diskon dari Telkomsel.
2. Kereta-api (www.kereta-api.co.id)
Ada tiket yang sangat murah yaitu 49 ribu untuk kelas bisnis dan 69 ribu untuk kelas eksekutif dari tarif normal yang sekitar 2x harga promo ini.
Sekarang tinggal customer pilih, naik shuttle atau kereta-api. Kelebihan shuttle banyak opsi tujuan akhir. Dari pool Dipatiukur bisa ke Thamrin City, Binus, FX Sudirman, Senayan City, sedangkan dari pool Cihampelas bisa ke Tebet dan Jatiwaringin. Alamat lengkapnya sila browsing di websitesnya. Kekurangannya agak sempit, maklum minibus, berhenti sekali di rest area jalan tol, pada jam sibuk bisa telat lama sekali. Sebaliknya kereta-api memberikan kenyamanan berupa kabin lebih luas, bebas macet, ada toilet, bisa pesan makanan minuman di kereta. Kekurangannya cuma bisa turun di stasiun Gambir, ke tempat tujuan harus disambung kereta commuter, taksi, ojek, atau kendaraan pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Fit Selama Ramadan

Dikutip dari majalah toko Guardian, ada beberapa tips tetap fit saat bulan Ramadan dimana ada perubahan pola makan minum yang berdampak mual...