Selasa, 24 Maret 2015

Titik Rawan Macet di Jakarta

Ini perlu diketahui terutama buat pelaju kendaraan dari Bandung ke bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya. Tadi malam saya coba menggunakan aplikasi my track yang ada di android untuk mengecek seberapa lama perjalanan di titik macet Jakarta saat jam pulang kantor.
Kebetulan kemarin saya tiba di Jakarta jam 5 sore dan melaju ke Bandung menumpang travel Cititrans. Jam 5.15 sore travel berangkat dengan aman dan lancar melalui tol bandara.Selang 15 menit kemudian ketika mendekati turunan tol Pluit Tomang mulailah terjadi kemacetan hingga Pancoran. Kedua area berjarak 12 km ini ditempuh 1,5 jam lebih, alias kendaraan merambat dengan kecepatan 8 km/jam. Sepanjang jalan ini banyak mobil keluar dari gedung menuju jalan raya/tol, para pekerja berdesak-desakan di Bus Transjakarta dan mobil patroli polisi menginspeksi jalan. Jadi harap sabar ketika melintas di area ini ketika jam sibuk pulang kerja.
Dari my track, dari pintu tol Pluit tomang menuju pintu tol Cikampek yang berjarak 91  km ditempuh dalam waktu 2 jam 24 menit dengan kecepatan rata2 39 km/jam.
jadi dari bandara Soekarno Hatta sampai tol Pasteur Bandung saya bagi menjadi 4 segmen
- bandara sampai pintu tol Pluit Tomang 15 menit
- pintu tol Pluit Tomang sampai Tugu Pancoran 1,5 jam
- Pancoran sampai pintu tol Cikampek 1 jam
- Cikampek sampai pintu tol Pasteur 1 jam 15 menit
Jadi tadi malam bandara Soekarno Hatta ke pintu tol Pasteur Bandung makan waktu 4 jam pada jam sibuk. Sehari sebelumnya ketika berangkat dari Bandung ke bandara Soekarno Hatta berangkat jam 1 malam tiba jam 3.15 ( 2 jam 15 menit), jadi jika hendak ke Bandara dari Bandung harap perhatikan jam macet di Jakarta, meski di jalan tol, tetap saja macet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Fit Selama Ramadan

Dikutip dari majalah toko Guardian, ada beberapa tips tetap fit saat bulan Ramadan dimana ada perubahan pola makan minum yang berdampak mual...