Selasa, 17 Maret 2015

Tersesat Karena Googlemaps

Mengejutkan. Ini ketiga kali saya terkejut dengan panduan google map yang kacau.
Pertama,saat menentukan rute ke BIP dari apartemen Jardin di Cihampelas. Saya memilih mode naik mobil. Di gmap menunjukkan jalan setapak gang taman hewan sebagai jalur mobil. Seharusnya ikuti saja jalan Cihampelas, Wastukencana, Martadinata, lalu belok ke Merdeka dimana BIP berada. Ini kekacauan pertama
Kedua, pagi ini hendak ke imigrasi Bandung. Lagi2 kacau, sudah benar lewat Surapati, eh pas sudah dekat malah petunjuknya ke arah SMA PGII, masuk gang pas 1 mobil. Pas tanya ke orang kampung, keluar saja pak, ikuti jalan, belok. 400 meter bolak balik jadinya. Kurang user friendly, perlu perbaikan agar tidak menimbulkan kekacauan/kebingungan apalagi buat orang awam.
Ketiga, saat pulang dari daerah perumahan Puteraco Soekarno Hatta ke Cihampelas 2x kali salah masuk ke jalan buntu perumahan. Sebelum akhirnya ketemu jalan Terusan Jakarta. Dan begitu lewat jalan WR Supratman oleh pemandu suara dibaca warung Supratman.
Semoga googlemaps segera memperbaiki.

1 komentar:

  1. Saya juga mengalami hal sama beberapa hari yg lalu, saat jalan di bandung. Pakai google maps malah dicarikan rute yg jauh dan berlawanan arus.

    BalasHapus

Peta Uji Coba One Way Bandung