Rabu, 25 Maret 2015

Perpanjangan Paspor di Bandung

Ada 3 lokasi kantor imigrasi Bandung. Kali ini pengalaman di kantor imigrasi kelas 1 Bandung jalan Surapati Bandung yang tak jauh-1 km dari Gedung Sate.
Kami tiba di imigrasi jam 7.15 pagi tapi sudah tidak kebagian parkir mobil, terpaksa parkir di pinggir jalan. Jadi yang bawa mobil silakan datang lebih awal. Untuk sepeda motor masih banyak parkiran di belakang. Naik angkot juga ok, karena angkot Cicaheum Ciroyom lewat sini.
Disarankan daftar dan bayar online karena tak perlu antri panjang bisa langsung ke meja petugas yang akan memberi map kuning yang berisi formulir yang harus diisi dan nomor panggilan.
Jangan lupa berkas asli dan materai 6 ribu. Kalau lupa bisa beli di tempat fotokopi di belakang dengan harga 6 ribu. Fotokopi 500/lembar. Kalau belum sarapan di belakang juga ada kantin yang jual aneka makanan seperti soto, kupat sayur dll. Ayam goreng dan lalapan dijual 20 ribu. Tandas juga ada di belakang dekat parkir.
Interior imigrasi Bandung ini cukup bagus, seperti imigrasi di bandara Soekarno Hatta. Mantap. Kalau haus ada air minum gelas dan permen gratis.
Karena menunggu cukup lama, saya urutan 20, terlayani jam 10.00 atau 2 jam menunggu. Sila bawa buku atau hiburan lain.
Proses wawancara dan foto cukup singkat.15 menit saja.petugasnya ramah.ngajak ngobrol seperti teman.tapi gak ngelantur kemana2. Usai foto bisa pulang. Sebelumnya diberitahu bahwa pengambilan 3 hari kerja. Dan karena saya mau pakai paspor lama untuk ajukan visa, saya minta untuk saya ambil. Jawab petugasnya boleh, bawa materai 6000 untuk surat pernyataan pengambilan paspor lama saat ambil paspor baru nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pepes Ikan Mas Recipes

One of most favourite dish in West Java Indonesia is Pepes Ikan Mas (Carp Stew). This is recipes : Ingredients 1 kg/2 lbs carp fish ...