Jumat, 13 Maret 2015

Fridaypreneurship (1) : Joe Kamdani, owner Datascrip

Fridaypreneurship SBM ITB kali ini mengundang Bapak Joe,  memikirkan atascript. Sebuah peteaan terkemdilepas A/b.  iniibutoterciptalah usaha bukanon, Acer, Asus dll. Orang nya sangat humble daStar. bat menurut pandangan saya. Dalam acara yang sangbanyAat 1,5 jam beliau jelaskan awal beliau buka usaha dan perkembangan perusahaannya. Pertanyaan dari mahasiswa dijawaketuruban  dengan tepat dan lugas, tipikal praktisi. Masih terpesona saya dengan ke humble an belkau menjawab pertanyaan mahasiswa seusia anak cucunya (beliau lahir 1937-78 tahun ini).

Latarbelakang pendidikan beliau sampaiSMA Kanisius kelas C. karena tidak masuk kelas A/B beliau memikirkan apa yang diperlukan teman2 yang dikelas A/B ini? Maka tercetuslah untuk menjual alat tulis. Awalnya jualan ala sales, i am star. Berbekal kejujuran beliau menjalin relasi dengan banyak pihak, karena nama baik sangat penting dalam bisnis. Yang unik beliau merintis ala street fighter, karena bukan keturunan orang kaya atau pejabat, jadi merintis dari nol. Uniknya lagi beliau kerja keras, untung, supaya makan tidur lebih enak, simple tapi mendalam mengingat latar belakang beliau. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Fit Selama Ramadan

Dikutip dari majalah toko Guardian, ada beberapa tips tetap fit saat bulan Ramadan dimana ada perubahan pola makan minum yang berdampak mual...